Launching LPSE Kotabaru

Administrator Senin, 17 April 2017 914 Kali

Kamis, 22 Maret 2012 bertempat di Operation Room dilakukan dengan menggelar Launching Layanan Pengadaan secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Kotabaru (http://lpse.kotabarukab.go.id) dan juga dirangkaikan dengan sosialiasi mengenai LPSE  yang diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Kepala Satuan Kerja Perangkat  Daerah serta pihak Rekanan/Kontraktor. Banyak harapan yang di tumpu pada proses pengadaan dengan menggunakan SPSE ini. Dengan diresmikannya LPSE Kabupaten Kotabaru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi besar terhadap penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa pemerintah di kabupaten Kotabaru, sehingga proses pengadaan dapat lebih terbuka, transparan, dengan persaingan yang sehat serta bebas KKN.Banyak pekerjaan yang menunggu untuk segera di lakukan, diantaranya proses pencerahan bagi pengguna (panitia lelang, penyedia dan SKPD). Semoga semua komponen dapat melakukan upaya percepatan agar LPSE Kabupaten Kotabaru ini bisa dipergunakan. Upaya berbenah diri terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang, kali ini pembenahan pelayanan dilakukan dengan memanfaaatkan sistem jaringan guna meningkatkan akuntabilitas, efisiensi, efektifitas dan transparansi pada proses pengadaan barang dan jasa pada pemerintah.

 Launching

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kotabaru  H. Irhami Ridjani, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Supianoor Alfidri, Riad Horem Direktur Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan LKPP Republik Indonesia dan Ketua  LPSE Propinsi Kalimantan Selatan Fahrorrozie. Launching LPSE tersebut di buka oleh Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani, ditandai dengan penyerahan (Service Level Agreement) atau Kesepakatan Tingkat Layanan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kepada LPSE Kabupaten Kotabaru dengan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Supianoor Alfidri, Riad Horem Direktur Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan LKPP Republik Indonesia, dan Ketua  LPSE Propinsi Kalimantan Selatan Fahrorrozie. Dilanjutkan dengan peresmian oleh Bupati Kotabaru sebagai tanda LPSE Kabupaten Kotabaru resmi dijalankan.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru mengatakan peresmian LPSE ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Karawang dalam pengadaan barang/jasa yang dilakukan dengan  lebih terbuka, terjangkau, kompetitif, efisiensi dan lebih transparan. Kelebihan lainnya,  dengan adanya LPSE atau e-Procurement bisa menghindari praktik KKN sehingga lebih menjamin tersedianya informasi, kesempatan dan peluang usaha di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan secara adil dan merata.
launching2

“Saya harap agar pelaksanaan LPSE ini mendapat dukungan penuh dari semua pihak baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun instansi vertikal dan stakeholder lainnya. Khusus bagi pihak rekanan selalu menjadi mitra pemerintah."

Sementara itu, Riad Horem Direktur Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan LKPP dalam launching LPSE ini berharap setelah LPSE ini diresmikan,  diharapkan kegiatan pengadaan  dapat berjalan  lebih cepat, karena problematika pengadaan yang paling utama adalah lambatnya proses pelaksanaan pengadaan. “Inilah alasannya kenapa pengadaan ini harus dipercepat, karena kita tidak akan bisa melayani masyarakat jika pengadaan barang dan jasa berjalan lambat, karena ujung tombak layanan ini adalah pengadaan."
 
Pada kesempatan tersebut beliau juga mengatakan, melalui program LPSE ini, semua rekanan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang tender, pasalnya, dalam LPSE semua informasi pengadaan akan ditampilkan sehingga semua rekanan dapat mengaksesnya. Selanjutnya, pengadaan barang/jasa melalui LPSE ini tidak hanya akan diketahui oleh rekanan lokal akan tetapi rekanan dari daerah lainnya. Mereka juga berkesempatan untuk mengajukan penawaran sehingga pengadaan barang dan jasa bisa berjalan dengan energik.
 

Lpse

Berita Terkait